Penerapan promosi pariwisata adalah praktek penyusunan teknologi komunikasi yang terdiri dari komponen visual dan lebih media (multimedia) terintegrasi dan dapat berinteraksi satu sama lain. Informasi dan Kampanye Media dalam bentuk multimedia interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan data audio visual, sebagai media untuk promosi dan jaminan kualitas pencitraan, keamanan dan Pariwisata kredibel di Pesisir Selatan. Penelitian ini akan menganalisis tingkat efisiensi desain dan pengembangan aplikasi multimedia interaktif informasi promosi untuk lembaga Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan. Target khusus dari penelitian ini adalah untuk membangun aplikasi yang mengkomunikasikan visi, misi, informasi pariwisata berbasis multimedia interaktif untuk Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan dalam mengoptimalkan potensi wisata. Dalam jangka panjang, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan multimedia sehingga akan membuat produk aplikasi promosi pariwisata berbasis multimedia interaktif. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan R & D (Research and Development) dengan tujuh tahap; (1) Penelitian dan pengumpulan data awal, (2) perencanaan, (3) Penyusunan produk awal, (4) tes awal, (5) Perbaikan produk awal, (6) uji coba lapangan, (7) Peningkatan produk operasional menghasilkan Aplikasi Interaktif promosi pariwisata berbasis multimedia dalam bentuk Compact Disk dan dapat digunakan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Pesisir Selatan untuk promosi pariwisata
Copyrights © 0000