Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik dan Peneliti Sains Indonesia
Vol. 2 (2023): Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik dan Peneliti Sains Indonesia (OPPSI) 20

ANALISIS RESPON MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN KINEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE REAL WORLD ANALYSIS (CReW-A) BERBANTUAN VIDEO DAN INTERFACES ANALISIS

Thoha Firdaus (Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Nurul Huda)
Arini Rosa Sinensis (Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Nurul Huda)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Tujuan dan penelitian ini adalah untuk menganalisis respon mahasiswa terhadap pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran Collaborative Real World Analysis (CReW-A) berbantuan video dan interfaces analisis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Alat yang digunakan untuk mengukur adalah respon mahasiswa setelah proses pembelajaran setelah selesai dilaksanakan program perkuliahan. Dari hasil penelitian didapatkan rata-rata mahasiswa memberikan respon 89,76% dengan kriteria sangat setuju dengan respon sangat positif terhadap pernyataan yang telah diberikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kinematika menggunakan model pembelajaran CReW-A memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SN

Publisher

Subject

Humanities Astronomy Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Earth & Planetary Sciences Education Electrical & Electronics Engineering Energy Mathematics Other

Description

Prosiding Seminar Nasional Orientasi Pendidik dan Peneliti Sains Indonesia (OPPSI) adalah sebuah wadah publikasi seminar Nasional yang diadakan oleh Orientasi Pendidik dan Peneliti Sains Indonesia. Seminar dan publikasi prosiding dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Informasi lengkap dapat dilihat ...