Laporan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun RPP. RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah. Untuk menghasilkan proses pembelajaran yang berkwalitas harus dimulai dengan perencanaan pembelajaran yang berkwalitas juga. Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak guru belum menyusun RPP secara mandiri maupun kelompok. Hal ini disebabkan antara lain masih banyak guru menganggap menyusun RPP merupakan beban, kurangnya wawasan tentang RPP. Dikaitkan dengan uraian diatas dengan hasil supervis kelas khususnya mendesain penyusunan RPP masih ditemukan guru- guru yang belum memahami serta belum bisa menyusun RPP berorientasi pada model pendekatan tematik terpadu. Untuk itu dipandang perlu bagi guru untuk memperoleh pembinaan. Tujuan penelitian ini (1) mengkaji penerapan Rencana Kepengawasan Supervisi Akademik (RKSA) menggunakan strategi information search untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan menysusun RPP dengan pendekatan Tematik Terpadu bagi guru di SDN Tirak Kecamatan Kwadungan Kab.Ngawi tahun 2016/2017. (2) Ingin mengetahui penerapan strategi information search dapat meningkatkan kemampuan memahami RPP dengan pendekatan Tematik Terpadu bagi guruSDN Tirak Kecamatan Kwadungan Kab.Ngawi tahun 2016/2017. (3) Ingin mengetahui penerapan strategi information search dapat meningkatkan kemampuan menyusun RPP dengan pendekatan Tematik Terpadu bagi guru di SDN Tirak Kecamatan Kwadungan Kab.Ngawi tahun 2016/2017.
Copyrights © 2018