TY - JOUR TI - ANALISA DAMPAK KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN DI HACHI HACHI BISTRO SURABAYA AU - Linda Meriana; Glori Puteri Maharani Agung; Zeplin Jiwa Husada Tarigan IS - Vol 2, No 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa PB - Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa JO - Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa PY - 2014 SP - 479 EP - 495 UR - https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/view/2241/2028 AB - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi karyawan terhadap kepuasan konsumen melalui kualitas produk dan kualitas layanan yang ada di restoran Hachi Hachi Bistro Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat disimpulkan bahwa pengaruh kompetensi karyawan terhadap kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan. Kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen juga berpengaruh secara signifikan, akan tetapi kompetensi karyawan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen tidak berpengaruh secara signifikan.