TY - JOUR TI - PENGARUH PEMBELAJARAN TARI KREATIF TERHADAP KECERDASAN NATURALIS ANAK USIA 5-6 TAHUN AU - Jojor Renta Maranatha; Hayani Wulandari; Windy Chyndiana IS - Vol 11, No 1 (2020): May 2020 PB - UPI Kampus Cibiru JO - CAKRAWALA DINI: JURNAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI PY - 2020 SP - 17 EP - 22 UR - https://ejournal.upi.edu/index.php/cakrawaladini/article/view/20093/12029 AB - Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemebelajaran tari kreatif terhadap kecerdasan naturalis anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design, dengan dua grup yaitu grup ekperimen yang diberikan pembelajaran tari kreatif dan grup kontrol yang tidak diberikan treatment atau dengan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian diperoleh dari uji paired sample tset didapatkan hasil nilai Sig (2-tailed) 0,000 0,05, artinya Ho ditolak. Maka, dapat disimpulkan terdapat pengaruh pembelajaran tari kreatif terhadap kecerdasan naturalis anak usia 5-6 tahun.Kata Kunci : Kecerdasan Naturalis, tari kreatif, anak usia 5-6 tahun