TY - JOUR TI - Marketing Komunikasi Politik (Studi Kasus Marketing Komunikasi Politik PT. Melia Sehat Sejahtera dalam Penempatan Leader sebagai Caleg Partai Politik Tertentu) AU - Lya Ambarwati IS - Vol. 4 No. 2 (2014): Oktober PB - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya JO - Jurnal Ilmu Komunikasi PY - 2014 UR - http://jurnalfdk.uinsby.ac.id/index.php/JIK/article/view/340/313 AB - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses kegiatan marketing komunikasi politik dari PT melia sehat sejahtera yang merupakan perusahaan multi level marketing, dalam prosesnya, kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh para pemimpin tertinggi dalam memberikan motivasi kepada para jaringan member dibawahnya agar memperkuat loyalitas para member pada perusahaan dan pemimpinnya. Selain itu motivasi juga diberikan kepada bibit calon pemimpin tinggi yang berada di kaki jaringan yang dianggap mampu serta layak untuk naik jabatan leader yang lebih tinggi.