TY - JOUR TI - KUALITAS PELAYANAN JASA ANGKUTAN UDARA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BANDAR UDARA NABIRE KABUPATEN NABIRE AU - Johny Wear S IS - Vol 2 No 12 (2017): DINAMIS PB - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sains dan Teknologi Jayapura JO - DINAMIS PY - 2017 SP - 1 EP - 10 UR - AB - ABSTRAK Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa angkutan udara di Kota Nabire. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis Regresi Berganda dengan mengambil sampel dari maskapai penerbangan dan pelanggan/pengguna jasa angkutan udara di Kota Nabire. Data dan informasi yang diperoleh, kemudian dianalisis untuk mengetahui tingkat pelayanan jasa angkutan udara. Hasil dari penelitian ini adalah hasil regresi yang disajikan, bahwa nilai T hitung pada variabel ralibility sebesar 085 dengan nilai signifikan sebesar 010 yang mana nilai variabel realibility memiliki tingkat signifikan yaitu lebih kecil dari tingkat kepercayaan yaitu 5 persen atau 010 ˂0,05 dengan nilai koefisien sebesar 1.12530875. Disimpulkan bahwa variabel realibility memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh Responsiveness terhadap kepuasan, sesuai hasil regresi, terlihat bahwa nilai T hitung pada variabel responsiveness sebesar 032 dengan nilai signifikan sebesar 010 yang mana nilai variabel responsiveness memiliki tingkat signifikan yaitu lebih kecil dari tingkat kepercayaan yaitu 5 persen atau 010 ˂0,05 dengan nilai koefisien sebesar 1.0819857. Disimpulkan bahwa variabel responsiveness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.