TY - JOUR TI - Hubungan Motivasi Belajar dan Self Efficacy dengan Hasil Belajar Pada Mahasiswa Psikologi UPI Y.A.I Dalam Masa Pandemi Covid-19 AU - Helen Krisdayanti; Anastasia Sri Maryatmi IS - Vol 1 No 1 (2021): Vol 1 No 1 Bulan April 2021 PB - Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia YAI JO - Psikologi Kreatif Inovatif PY - 2021 SP - 1 EP - 13 UR - https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/PsikologiKreatifInovatif/article/view/1198/970 AB - Tujuan dari penelitian kuantitatif ini adalah untuk mengetahui hubungan anatara motivasibelajar dan self efficacy dengan hasil belajar pada mahasiswa Psikologi Universitas PersadaIndonesia Y.A.I dalam masa pandemi covid-19. Sampel pada penelitian ini berjunlah 144subjek dengan metode pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukuryang digunakan adalah skala hasil belajar 24 item, motivasi belajar 22 item, dan skala selfefficacy 19 item. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Product andService Solution (SPSS) versi 25.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis korelasi gandadengan regresi metode enter antara motivasi belaja dan self efficacy dengan hasil belajardiperoleh hasil koefisien korelasi (R) sebesar 0,274 dan p = 0,000< 0,05. Hal tersebutmenunjukkan bahwa terdapat korelasi postif antara motivasi belajar dan self efficacy denganhasil belajar pada mahasiswa Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I dalam masapandemic covid-19. Artinya semakin tinggi motivasi belajar dan self efficacy, maka semakintinggi hasil belajar yang akan di dapatkan oleh mahasiswa Psikologi Universitas PersadaIndonesia Y.A.I dalam masa pandemi covid-19.