TY - JOUR TI - PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN BERMOTOR JENIS METIC MEREK HONDA PADA PT. ASTRA HONDA MOTOR JAKARTA TIMUR AU - Safriadi, Safriadi; Hardyaningwati, Hardyaningwati IS - Vol 4 No 3 (2018) PB - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta JO - Jurnal Ilmiah Widya PY - 2018 UR - https://e-journal.jurwidyakop3.com/index.php/jurnal-ilmiah/article/view/278/261 AB - ABSTRAK: Atribut produk merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh produk kendaraan bermotor roda dua honda dan merupakan ciri khas produk yang akan dibandingkan dengan produk yang lain, periklanan yang dilakukan terus-menerus, diharapkan akan tercipta tingkat minat beli yang tinggi, yang akan berdampak pada penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk dan Iklan terhadap Minat beli Kendaraan Bermotor Jenis Metic Merek Honda pada PT. Astra Honda Motor Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode survei dengan mengajukan pernyataan kepada 60 responden secara acak, metode analisa data yang digunakan adalah regresi dan korelasi sedarhana dan berganda serta uji F dan uji t. Hasil perhitungan tersebut diperoleh persamaan regresi berganda Y= 4,085 + 0,545X1 + 0,329X2. Nilai a = 4,085, merupakan nilai konstan dari variabel Y, Nilai b1 = 0,545, artinya setiap perubahan pada atribut produk satu kali, maka akan berpengaruh terhadap minat beli sebesar 0,545 poin, sementara X2 konstan. Nilai b2 = 0,329, artinya setiap ada peningkatan iklan satu kali, maka akan ada peningkatan terhadap minat beli sebesar 0,329 point, sementara X1 konstan. Hasil perhitungan korelasi, didapatkan nilai R = 0,894, hal ini menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Diperoleh nilai koefisien determinasi (r2) = 0,6363 atau sebesar 63,6%, artinya atribut produk dan iklan memberikan kontribusi terhadap minat beli motor metic merek Honda sebesar 63,6%, sedangkan 36,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.Kata kunci: atribut produk, iIklan,  minat beli ABSTRACT: Product attributes are the advantages offered by products motorcycles honda and it is typical product to be compared to other products, advertising which is done constantly, is expected to create the level of buying interest high, which will have an impact on sales. Research aims are product attributes and rent give influence on buying interest Metic Type Vehicle Brand Honda at PT. Astra Honda Motor East Jakarta. By submitting a questionaire to the 60 respondents randomly, data analysis method that uses regression and correlation and multiple and F test and t test. The calculation results obtained by the multiple regression equation Y = 4,085 + 0,545X1 + 0,329X2. Value a = 4.085, a constant value of the variable Y, value b1 = 0,545, meaning that any changes to product attributes once, it will affect the buying interest of 0,545 points, while X2 is constant. The value of b2 = 0,329, meaning that every increase of one ad, then there will be improvements to the buying interest of 0,329 points, while X 1 constant. The results of the correlation calculations, obtained value of R = 0,894, this shows a strong and positive relationship. Obtained the coefficient of determination (r2) = 0,6363, or by 63,6%, meaning that the product attributes and advertising contributed to the buying interest metic brand Honda motorcycles amounted to 63.6%, while 36,4% are influenced by other factors.Keywords: product attributes, rent, buying interes