@article{IPI1589254, title = "STUDI EMPIRIK SOCIAL COMMERCE (S-COMMERCE) DARI SUDUT PANDANG KUALITAS WEBSITE", journal = "Universitas Muria Kudus", volume = "Vol 6, No 1 (2015): JURNAL SIMETRIS VOLUME 6 NO 1 TAHUN 2015", pages = "", year = "2015", url = https://jurnal.umk.ac.id/index.php/simet/article/view/242/240 author = "Supriyati, Endang", abstract = "ABSTRAK E-commerce berevolusi dengan mengadopsi web 2.0 yang mempunyai kapabilitas meningkatkan partisipasi pelanggan dan meningkatkan nilai ekonomi. Fenomena baru ini dikenal dengan istilah social commerce (s-commerce). Kualitas website dipengaruhi tiga hal yaitu kulitas system (system quality), kualitas layanan(service quality) dan kualitas informasi (information quality). Kualitas pelayanan yang baik dapat membantu pengguna mendapatkan kekuatan penuh dari website dengan cara mencocokan dengan harapan mereka. Kualitas informasi menunjukkan sejauh mana isi dari website tersebut tepat waktu (up date), akurat, dan lengkap.Penelitian ini bersifat empirik dengan menerapkan model kualitas website pada dua s-commerce yaitu tokopedia.com dan lazada.co.id. Metode yang digunakan adalah analisa sistemmatis, perbandingan dan observasi. Dari model yang diterapkan didapat hasil bahwa tokopedia memiliki lebih banyak atribut-atribut kualitas website. Kata kunci: s-commerce, kualitas web site, system, service, informasi.", }