@article{IPI1979751, title = "Analisa Pembeli Kuliner Terhadap Pembaharuan Informasi Melalui Media Sosial Di Kota Pekanbaru", journal = "Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII)", volume = "Vol 1 No 2 (2017): Agustus 2017", pages = "", year = "2017", url = https://jurnal.iaii.or.id/index.php/RESTI/article/view/42/19 author = "Sukri Sukri; Diki Arisandi", abstract = "Usaha kuliner dengan skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan mudah dijumpai di Kota Pekanbaru. Salah satu strategi bisnis memasarkan kuliner adalah dengan menggunakan media sosial Facebook, twitter, instagram, WeChat, Blackberry Messenger, dan Whatsapp. Pemasaran secara online dianggap lebih efisien dan efektif bisa dilakukan dimana saja. Penelitian dibahas tentang Analisa pembeli kuliner terhadap pembaharuan informasi melalui media sosial. SEM adalah teknik analisis yang digunakan untuk menentukan hubungan antar variabel. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah pembaharuan informasi, respon calon pembeli, kualitas dan harga, pemasaran bisnis kuliner, pemilihan media sosial. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan target owner pengusaha kuliner di Kota Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon calon pembeli, pembaharuan informasi, kualitas dan harga berpengaruh positif sedangkan pemasaran bisnis tidak berpengaruh positif.", }