@article{IPI2833334, title = "Media interaktif berbantuan SWISHMAX-4: desain dan implementasinya dalam pembelajaran", journal = "IAIN Palangka Raya", volume = "Vol 10, No 1 (2022): VOLUME 10 NOMOR 1 JUNI 2022", pages = "", year = "2022", url = https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/edusains/article/view/3013/1823 author = "Komarudin Komarudin; Elis Arsita; Haris Budiman; Laila Puspita", abstract = "Tujuan penelitian ini adalah untuk mendesain dan mengimplementasikan media pembelajaran interaktif berbantuan Swishmax-4 materi garis lurus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development, dengan menggunakan model penelitian ADDIE. Teknik pengumpulan adalah Wawancara, Angket dan Tes. Data penelitian berupa hasil pretest dan posttest dianalisis menggunakan rumus effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat valid, ahli materi memperoleh skor rata-rata 3,73 dan ahli media skor rata-rata 3,27. Respon mahasiswa memperoleh hasil skor rata-rata 3,49 pada uji skala kecil dan 3,42 pada uji skala besar dengan criteria keduanya sangat menarik. Keefektifan media pembelajaran diuji mengunakan effect size yaitu dengan perolehan skor efektifitas  0,78 dengan kategori efektivitas sedang.", }