@article{IPI2855599, title = "​Evaluasi E-learning dimasa Pandemi COVID-19 dengan menggunakan End-User Computing Satisfaction (Studi Kasus MTsN 4 Malang, Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan)", journal = "Universitas Muhammadiyah Malang", volume = "Vol 4 No 2 (2022): Mei 2022", pages = "", year = "2022", url = https://repositor.umm.ac.id/index.php/repositor/article/view/1331/364 author = "Zakiyah Mahfudho; Gita Indah Marthasari; Briansyah Setio Wiyono", abstract = "Penelitian ini bertujuan untuk Mengevaluasi performa dari E-Learning Madrasah yang diterapkan oleh MTsN 4 Malang selama masa pandemi COVID-19 dan memberikan rekomendasi penggunaan dari hasil evaluasi yang dilakukan. penelitian ini menggunakan metode end user computing satisfaction dalam mendapatkan data untuk mengukur performa sistem E-learning madrasah yang diterapkan. Dalam penelitian ini, Sebanyak 101 responden yang merupakan peserta didik MTsN 4 Malang dari kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 berdasarkan teknik pengambilan sampel purposive sampling berpartisipasi dalam pengisian instrumen penelitian. 30 responden merupakan peserta didik kelas 7 atau sebesar 29,7%, 35 responden (34,7%) dari peserta didik kelas 8, dan peserta didik kelas 9 sebanyak 36 responden (35,6%). Seluruh responden merupakan peserta didik aktif tahun ajaran 2020/2021. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 4 dari 5 aspek yang terdapat pada metode EUCS (Content, Accuracy, Format, Ease of Use, dan Timeliness) masih dapat ditingkatkan agar peserta didik mampu dengan baik melakukan aktifitas belajar walaupun dilakukan secara daring. rekomendasi yang diberikan kepada pihak sekolah berdasarkan panduan pelaksanaan PJJ dari kemendikbud.", }