@article{IPI3097764, title = "PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK", journal = "University of Riau Kepulauan", volume = "Vol 9, No 2 (2022): NOVEMBER 2022", pages = "", year = "2022", url = https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/beningjournal/article/view/4643/pdf author = "Yentina Siregar; Wanda Novita Sari", abstract = "Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan terhadap kepuasan wajib pajak (studi kasus wajib pajak orang pribadi di KPP Batam Pratama). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. Hal ini terlihat dari kualitas pelayanan dengan thitung 17,066 ttabel 1,979 dan nilai sig. 0,00 α 0,05, kualitas sistem informasi perpajakan thitung 15,755 ttabel 1,979 dan nilai sig. 0,00 α 0,05, kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, dibuktikan dengan nilai Fhitung 390,224 Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi (sig.) 0,00 α 0,05. Keywords: Kualitas pelayanan pajak, Kualitas sistem informasi perpajakan, Kepuasan wajib pajak.", }