@article{IPI816276, title = "TATA KELOLA DAN METODE PROMOSI INDUSTRI PERBANKAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN LITERASI KEUANGAN NASABAH", journal = "Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia", volume = "Vol 4, No 2 (2016): July - Desember", pages = "", year = "2016", url = http://jvi.ui.ac.id/index.php/jvi/article/view/102/72 author = "Deni Danial Kesa", abstract = "Sebuah perusahaan terbuka sangat memerlukan sebuah tata kelola yang baik (GCG) dan strategi pemasaran yang tepat. Hal tersebut akan berpengaruh kepada image sebuah perusahaan dalam menarik investor potensial. Metode promosi dan kondisi sebuah bank akan mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat literasi keuangan nasabah.Ketika portofolio menunjukkan bahwa mereka beresiko membuat kesalahan pengambil keputusan keuangan, nasabah cenderung untuk menggunakan layanan pada bank yang relatif liquid dengan berkonsultasi dengan pelayanan informasi yang memadai. Pelayanan literasi keuangan meringankan beban nasabah dalam memilih apa yang menjadi keputusan yang terkait dengan asset asetnya dengan menyediakan investigasi teoritis dan empiris ada tiga pilihan dalam menyertakan promosi untuk diakulturasikan dengan pelayanan informasi seperti alokasi pendanaan, penilaian mandiri, dan pendelegasian pada agen perbankan untuk memutuskan mengenai jenis layanan apa saja yang akan dipilih.Kata kunci; Tata kelola yang baik, Bauran pemasaran, Literasi keuanganAbstractA public company is in need of good corporate governance (GCG) and the right marketing strategy. This will affect the image of a company in attracting potential investors. Promotion methods and conditions of a bank will affect the height of low levels of financial literacy clients. When the portfolio shows that they are at risk of making errors of financial decision makers, customers tend to use the service at relatively liquid bank in consultation with adequate information services. Financial literacy services ease the burden on customers in choosing what the decisions related to the assets of its assets (Hackethal et al, 2012 ; Collins, 2012) by providing theoretical and empirical investigation there are three options in include promotions for acculturation with information services such as the allocation of funding, self-assessment, and the delegation of the banking agencies to decide on what kind of services will be selected.Keywords; Good governance, marketing mix, financial literacy", }