Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Keislaman
Vol 6, No 1 (2018)

PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER LEBIH DARI SATU OPERATOR DI KECAMATAN SIPIROK KABUPATEN TAPANULI SELATAN

Hardana, Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2018

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini mengenai banyaknya perusahaan yang usahanya bergerak di bidang operator dan menawarkan produk sejenis di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat. Berkembangnya bisnis kartu seluler ini tentu tidak terlepas dari bentuk promosi, harga dan produk yang diberikan kepada konsumen. Penelitian iniĀ  bersifat kuantitatif dengan regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/ kuesioner dengan jumlah populasi 4117 dan sampel 98 responden. Berdasarkan deskriptif statistik, uji normalitas, uji linearitas, autokorelasi, dan analisis regresi linear berganda, dengan uji simultan(f) dan uji simultan(t) kemudian koefisien determinasi. Hasil penelitian mendapatkan bahwa regresi sebagai berikut: Y= 5,460+0,267 Promosi+1,296 Harga+0,330 Produk.Hasil penelitian seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Al-masharif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Keislaman is a peer-reviewed journal, is an economics publication of original research and writing on islamic economics. The journal aims to provide a forum for scholarly understanding of the field of islamic economics and has an important role in promoting the ...