Latar belakang masalah pada penelitian ini mengenai banyaknya perusahaan yang usahanya bergerak di bidang operator dan menawarkan produk sejenis di tengah fenomena persaingan yang semakin ketat. Berkembangnya bisnis kartu seluler ini tentu tidak terlepas dari bentuk promosi, harga dan produk yang diberikan kepada konsumen. Penelitian iniĀ bersifat kuantitatif dengan regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/ kuesioner dengan jumlah populasi 4117 dan sampel 98 responden. Berdasarkan deskriptif statistik, uji normalitas, uji linearitas, autokorelasi, dan analisis regresi linear berganda, dengan uji simultan(f) dan uji simultan(t) kemudian koefisien determinasi. Hasil penelitian mendapatkan bahwa regresi sebagai berikut: Y= 5,460+0,267 Promosi+1,296 Harga+0,330 Produk.Hasil penelitian seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya.
Copyrights © 2018