CDCmodels merupakan onlinestore pakaian yang berdiri pada Desember 2012. Selama tahun 2013, CDCmodels mengalami peningkatan penjualan namun ketatnya persaingan menyebabkan penurunan penjualan mulai Februari 2014, hingga CDCmodels tidak mampu lagi mencapai target penjualannya. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang mengacu pada model bauran pemasaran 4P untuk E-commerce & E-business dan teori segmentasi-targeting-positioning. Kuesioner penelitian disebarkan melalui email pada konsumen CDCmodels dan onlineshop pakaian lain.Setelah data yang diperoleh dari kuesioner terbukti valid dan reliabel, data peringkat antara CDCmodels dan onlineshop pakaian lain diolah menggunakan metode Corresspondence Analysis. Pengukuran tingkat kepuasan konsumen terhadap CDCmodels menggunakan pengujian hipotesis rata-rata dua populasi independen, dengan data tingkat kepentingan konsumen akan onlineshop pakaian dan tingkat kinerja CDCmodels. Data tingkat kepentingan dan kinerja tersebut juga diolah dengan menggunakan metode Importance-Performance Analysis (IPA). Profil konsumen digunakan untuk menentukan targeting dan positioning yang tepat bagi CDCmodels, dan melengkapi usulan perbaikan bagi CDCmodels.Prioritas strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh CDCmodels berdasarkan gabungan hasil pengolahan Corresspondence Analysis, pengujian hipotesis rata-rata dan Importance-Performance Analysis. Penelitian ini juga mengusulkan rancangan website bagi CDCmodels. Kata kunci: bauran pemasaran, e-commerce dan e-business, corresspondence analysis, pengujian hipotesis, importance-performance analysis.
Copyrights © 2018