JITMI (Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri)
Vol 1, No 1 (2018): JITM

Corporate Rebranding tokobagus.com Menjadi olx.co.id

Laily Maknin Zubaedah (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2018

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana corporate branding melalui promotional tools yang dilakukan oleh tokobagus.com. Tokobagus.com yang melakukan corporate rebranding menjadi OLX.co.id merupakan e-commerce jual beli online yang digemari di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data dengan menggunakan observasi, studi pustaka serta wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dalam mengenalkan atau menginformasikan kepada masyarakat mengenai corporate rebranding yang dilakukan oleh tokobagus.com menjadi OLX.co.id digunakan promotional tools. Dari hasil analisis yang diperoleh, salah satu promotional tools yang paling banyak digunakan dalam mengenalkan dan menginformasikan rebranding yang dilakukan yaitu melalui internet. Kata kunci: corporate branding, promotional tools, e-commerce, tokobagus.com, olx.co.id

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JITM

Publisher

Subject

Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Materials Science & Nanotechnology Mechanical Engineering

Description

JITMI (Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri), bertujuan untuk menyediakan forum komunikasi dan sarana publikasi bagi peneliti, pendidik, praktisi dan mahasiswa yang memeiliki minat dibidang ilmu Teknik industri dan Manajemen. JITMI memuat hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Teknik Industri ...