Jurnal Sistem dan Informatika
Vol 12 No 1 (2017)

Pengaruh Media Pembelajaran Kewarganegaraan Berbasis Game Online Terhadap Minat Belajar Mahasiswa

I Gede Suardika (Unknown)
Affan Irfan Fauziawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2017

Abstract

Beberapa penelitian menyatakan bahwa motivasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan di kalangan siswa dan mahasiswa masih sangat kurang. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran GO MPK dengan motivasi mahasiswa dalam mempelajari matakuliah Kewarganegaraan. Jenis penelitian eksperimen yang digunakan untuk menguji pengaruh media pembelajaran yang telah dikembangkan dengan minat belajar mahasiswa adalah quasi eksperimental design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Game Online sebagai media pembelajaran mampu membantu meningkatkan minat belajar mahasiswa pada matakuliah Kewarganegaraan di STMIK STIKOM Bali dengan kontribusinya sebesar 33%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Bagian Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) STIKOM Bali. Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) terbit dua kali dalam satu tahun, yakni setiap bulan Mei dan Nopember. Jurnal ini berisi makalah-makalah ilmiah hasil ...