Penelitian ini berjudul “Kajian berbasis kualitas pelayanan dampaknya terhadapkepuasan konsumen. (Studi kasus pada Kantor Pos Cabang Sempu Banyuwangi)”.Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh kehandalan, daya tanggap,jaminan, empati, bukti fisik berpengaruh secara parsial dan simultan terhadapkepuasan konsumen pada Kantor Pos Cabang Sempu. Populasi dalam penelitianini adalah masyarakat yang pembeli dan pengguna jasa Kantor Pos di CabangSempu, dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Variabel yang digunakanyaitu sebanyak 6 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresilinear berganda. Hasil penelitian : 1). Hasil pengujian koefisien dari analisisregresi linear berganda, menunjukkan kehandalan, daya tanggap, jaminan, empatidan bukti fisik berpengaruh secara simultan dan parsial dengan arah positifterhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos Cabang Sempu, Banyuwangi. 2).Menunjukkan bahwa ada Kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisikberpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kepuasan konsumen diKantor Pos Cabang SempuBanyuwangi dengan arah positif.
Copyrights © 2015