Suar Betang
Vol 11, No 2 (2016): SUAR BETANG, EDISI DESEMBER 2016

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAMASPEK BERBICARAMELALUI VARIASIMODELPEMBELAJARANDEBAT DENGAN TIME TOKEN

Iswani, Fahriannor (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2017

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan sarana termudah untukmeneliti, menyempurnakan, dan mengevaluasi pengelolaan pembelajaran.Pembelajaran mempergunakan Variasi Model Debat dengan Time Token inidimaksudkan untuk 1. Meningkatkan keaktifan siswa dalam aspek berbicara2. meningkatkan sifat dan sikap kooperatif siswa dalam belajar 3.meningkatkan hasil prestasi belajar siswa 4. membuat siswa menikmatisuasana belajar sehingga siswa tidak jenuh. Dipihak guru pun dimaksudkanagar kebiasaan guru yang otoriter menjadi fasilitator, mengubah kegiatanpembelajaran ego-involvement menjadi task-involvement sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif.Prosedur pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 4 tahap dimulai dari tahap menyusun perencanaan,pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Secara keseluruhan empattahap ini membentuk kesatuan siklus (dua siklus). Penelitian dilaksanakandalam waktu 3 bulan (Januari—Maret) tahun 2014 di SMAN 3 KualaKapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimanatan Tengah kelas X

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BETANG

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

SUAR BETANG is a journal that publishes articles in the study of literature, linguistics, and language teaching. This journal will be consumed by litterateur, linguists, researchers, university lecturers in language teaching, students in linguistics, language teachers, journalists, and other ...