Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perceived Usefulnes dan Perceived Ease of Use berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah dalam menggunakan ATM pada Bank Muamalat Cab. Palopo. Instrumen yang digunakan yakni tinjauan lapangan dan kuesioer dengan menggunakan skala likert. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Objek yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Palopo, responden dari penelitian ini berjumlah 99 orang dengan taraf kesalahan 0.5%.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan perhitungan koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai = 0,239. Hal ini berarti bahwa sebesar 23,9% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel bebas perceived usefulness dan perceived ease of use, sedangkan sisanya sebesar 76,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian dapat disimpulkan, bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use dapat mempengaruhi kepuasan nasabah.
Copyrights © 2014