Jurnal Informatika Upgris
Vol 5, No 1: Juni (2019)

Penerapan Metode Linier Regresi Berganda Dalam Tingkat Produksi Pakaian

dudih gustian (Universitas Nusa Putra)
Agum Taufikurrahman (Universitas Nusa Putra)
Nur Apriyanti Nur Apriyanti (Universitas Nusa Putra)
Annisa Desi Pratiwi (Universitas Nusa Putra)
Rahayu Awaliyah (Universitas Nusa Putra)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2019

Abstract

ABSTRAK - PT.XYZ adalah salah satu perusahaan garmen di Sukabumi yang memproduksi berbagai jenis pakaian. Sehingga untuk dapat memperoleh barang sesuai dengan standar kualitas yang ada dalam permintaan terus menerus dan dapat mengontrol, memilih, dan menilai kualitas sehingga target pasar terpenuhi, investasi dapat kembali, dan perusahaan mendapat unt jangka panjang. Masalahnya adalah bahwa penurunan laba untuk perusahaan garmen memiliki dampak besar pada jumlah karyawan yang ada untuk mengurangi pekerjaan. Selain itu, persaingan yang cukup ketat dengan produk dari luar negeri yang menyebabkan konsumen beralih ke produk asing. Penelitian ini menggunakan metode Regresi Linier Berganda untuk membantu masalah faktor-faktor yang mempengaruhi laba rugi bagi perusahaan dan kinerja perusahaan terutama di bidang produksi seperti produksi operasional awal dari pengadaan bahan baku, sumber daya manusia yang terlibat, dan biaya operasional.  Berdasarkan hasil analisis yang ada di ketahui bahwa nilai Sig = 0,243b lebih besar dari 0,05 maka H0 di terima sehingga variabel x berpengaruh terhadap Variabel Y. Dari tabel coofisiens dapat dilihat ukuran variabel sangat berpengaruh pada level Produksi aplikasi hasil pengujian dengan metode Software QualityAssurance dengan menyebarkan Quisioner dengan beberapa pengguna, dihitung untuk mendapatkan nilai 81,25. Kata kunci: pakaian, Regresi Linier Berganda, Software QualityAssurance.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIU

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal of Informatics UPGRIS published since June 2015 with frequency 2 (two) times a year, ie in June and December. The editors receive scientific writings from lecturers, teachers and educational observers about the results of research, scientific studies and analysis and problem solving closely ...