PT. XYZ adalah perusahaan Teknologi Informasi yang menyediakan tujuh unit bisnis: IT Branch, Merchant, Managed Field Operation; Jasa; Aplikasi, dan Layanan Contact Center. Namun, penelitian ini hanya berfokus pada Unit Bisnis Layanan Cabang TI, yang memiliki kelemahan dalam hal kinerja aplikasi. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengusulkan cara untuk meningkatkan kinerja perusahaan saat ini, dengan menyarankan sejumlah portofolio aplikasi. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode Ward dan Peppard, yang menerapkan Value Chain (aktivitas internal perusahaan) dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Thread). Selain itu, data penelitian ini diperoleh dari wawancara karyawan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan perlu meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan portofolio aplikasi dalam aspek strategis, potensi tinggi, operasional utama, dan dukungan. Selain itu, berdasarkan analisis, perusahaan perlu menerapkan beberapa fitur seperti dashboard helpdesk, promosi, manajemen media sosial, sistem manajemen pengetahuan, dll.
Copyrights © 2019