Jurnal Matematika UNAND
Vol 5, No 4 (2016)

STUDI PRESTASI MAHASISWA DENGAN ANALISIS STATISTIKA DESKRIPTIF (STUDI KASUS: MAHASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2009 - 2011)

Sovia Marhamah (Unknown)
Maiyastri . (Unknown)
Yudiantri Asdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2016

Abstract

Abstrak. Analisis statistika deskriptif adalah teknik statistika yang digunakan untukmenganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yangterkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlakuuntuk umum atau generalisasi. Analisis statistika deskriptif yang dilakukan pada tulisanini adalah terhadap data Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), nilai Ujian Nasional (UN),serta perilaku belajar mahasiswa Program Studi Matematika FMIPA Universitas Andalastahun 2009, 2010, dan 2011. Data disajikan dalam bentuk grak histogram dandalam bentuk diagram pencar. Pada tulisan ini akan dikaji hubungan antar variabelIPK dengan nilai UN serta perilaku belajar mahasiswa, dengan menggunakan grakhistogram dan diagram pencar.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmua

Publisher

Subject

Computer Science & IT Mathematics

Description

Fokus dan Lingkup dari Jurnal Matematika FMIPA Unand meliputi topik-topik dalam Matematika sebagai berikut : Analisis dan Geometri Aljabar Matematika Terapan Matematika Kombinatorika Statistika dan Teori ...