Jurnal Dinamika UMT
Vol 1, No 2 (2017)

HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN EVALUASI HASIL PEMBELAJARAN TEORI DENGAN PRAKTIK LABORATORIUM ASUHAN PERSALINAN NORMAL MAHASISWA PRODI D III KEBIDANAN STIKES YATSI TANGERANG TA 2014/2015

Marthia Ikhlasiah (Unknown)
Silvi Yulianita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2016

Abstract

Latar Belakang: Bidan dituntut dapat menekan angka kematian ibu dengan melakukan Asuhan Persalinan Normal dengan benar, karena itu diharapkan setelah mahasiswa lulus di evaluasi untuk teori, maka mahasiswa juga harus lulus di evaluasi laboratorium Asuhan Persalinan Normal. Karena sesuai dengan salah satu sasaran evaluasi hasil belajar yaitu, kemampuan yang dapat dilakukan oleh peserta didik yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan perilaku. Tujuan: (1). Mengetahui minat belajar mahasiswa pada pembelajaran Asuhan Persalinan Normal, (2). Mengetahui hasil evaluasi pembelajaran teori Asuhan Persalinan Normal, (3). Mengetahui hasil evaluasi pembelajaran laboratorium Asuhan Persalinan Normal. (4). Menganalisis hubungan minat belajar dengan hasil evaluasi pembelajaran teori & laboratorium Asuhan Persalinan Normal. Metode: analitik observasional dengan pendekatan secara cross sectional dengan populasi 116 mahasiswa semester 3 Prodi D III Kebidanan STIKes YATSI Tangerang, dengan teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Kata Kunci: Minat Belajar, Evaluasi, Teori, Laboratorium

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

Jurnal Dinamika UMT (p-2477-1546) dan (e-ISSN 2581-1894) adalah jurnal akademis yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Tangerang. Fokus dan ruang lingkup dalam Jurnal dinamika adalah berbagai macam rumpun ilmu pengetahuan yang ...