Communication
Vol 5, No 2 (2014): COMMUNICATION

BUSHIDO PADA PEREMPUAN JEPANG: MEMAKNAI NILAI-NILAI BUSHIDO PADA PEREMPUAN JEPANG DALAM FILM RUROUNI KENSHIN (2012) DAN MYU NO ANYO PAPA NI AGERU (2008)

ISADI, RENATA PERTIWI (Unknown)
TANJUNG, SUMEKAR (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2014

Abstract

Fokus penelitian ini untuk mengkaji pemaknaan nilai-nilai Bushido pada perempuanJepang dalam Rurouni Kenshin (2012) dan Myu no Anyo Papa ni Ageru (2008). Keduafilm merepresentasikan nilai-nilai Bushido dan kehidupan perempuan Jepang. Makapertanyaan penelitian yang diajukan adalah bagaimana representasi praktik signifikasinilai-nilai Bushido pada perempuan Jepang dalam kedua film tersebut? Penelitimenggunakan semiotika Barthes untuk menjawab pertanyaan tersebut. Terdapat tujuhtemuan yang dihasilkan, yakni integritas (Gi), pengasih (Jin), keberanian (Yu),penghormatan (Rei), kejujuran (Makoto), martabat (Meiyo) dan kesetiaan (Chungi).

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

comm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Communication published by the Communication Studies Program, Univ. Budi Luhur, twice a year. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange, knowledge based on development, and the study of Communication Sciences and its relation to various other scientific ...