Krea-TIF: Jurnal Teknik Informatika
Vol 2, No 2 (2014)

EVALUASI TATA KELOLA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) DALAM RANGKA PENINGKATAN LAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS: SIM PADA RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA (SIMRSPP))

Hendrawan, Ade Hendri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2014

Abstract

Peranan Sistem Informasi dalam suatu organisasi sangat diperlukan untuk mendukung strategi bersaing dalam bisnis sehingga keuntungan dapat diraih. Pemanfaatan sistem informasi dalam suatu organisasi dapat optimal jika direncanakan dengan baik dalam suatu perencanaan strategis untuk Sistem Informasi. Penelitian ini memberikan gambaran secara menyeluruh tentang tingkat kematangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Pusat Pertamina (SIMRSPP) menggunakan framework COBIT dengan 4 Domain dan 20 Control Object dan Monitor Process untuk mengukur tingat kematangan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi suatu rekomendasi yang memberi bahan pemikiran atau bahan pertimbangan untuk pengambilan suatu kebijakan bagi pihak terkait guna menerapkan dan memanfaatkan TI dan masyarakat pada umumnya.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

krea-tif

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Library & Information Science

Description

Jurnal Krea-TIF adalah jurnal ilmiah dalam teknologi informasi yang berisi literatur ilmiah mengenai penelitian murni dan terapan dalam teknologi informasi dan tinjauan publik mengenai pengembangan teori, metode dan ilmu terapan yang terkait dengan subjek. ...