ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan storeatmosfer, secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untukberbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe. Penelitian ini menggunakan metodeexplanatory research, dan pengujian Hipotesis. Dengan teknik survei, menyebar kuesionerdengan skala Likert. Teknik penentuan sampel dengan accidental sampling/conveniencesampling digunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden.Teknik analisis data yang digunakan Analisis deskriptif dan Analisis statistik inferesialyaitu : (1). Uji Validitas dan Reliabilitas, (2). Analisi Regresi Berganda, (3). Koefisien2Determinasi (R), (4). Pengujian Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (uji F). Hasil Pengujian dan analisisnya adalah sebagai berikut :1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,279dan kontribusi sebesar 7,8% . Dan nilai thitung sebesar 2,873 dengan signifikansi t sebesar0,005. 2. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,725dan kontribusi sebesar 52,5% . Dan nilai thitung sebesar 10,417 dengan signifikansi tsebesar 0,000..3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosfer terhadap keputusankonsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasipositif 0,638 dan kontribusi sebesar 40,7% . Dan nilai thitung sebesar 8,207 dengan signifikansi t sebesar 0,000..4. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, promosi dan store atmosfer secarabersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant SupermarketPondok Cabe, mempunyai kontribusi sebesar 62,2% dan sisanya 37,8% dipengaruhifaktor lain yang tidak diteliti. Dan nilai Fhitung sebesar 52,653 dengan signifikan F sebesar0,000. Kata Kunci : Harga, Promosi, Store Atmosfer, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.
Copyrights © 2013