KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 1, No 2 (2013): KREATIF

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN STORE ATMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA. (STUDI KASUS PADA GIANT SUPERMARKET PONDOK CABE)

Ali - Maddinsyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2017

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan storeatmosfer, secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untukberbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe. Penelitian ini menggunakan metodeexplanatory research, dan pengujian Hipotesis. Dengan teknik survei, menyebar kuesionerdengan skala Likert. Teknik penentuan sampel dengan accidental sampling/conveniencesampling digunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden.Teknik analisis data yang digunakan Analisis deskriptif dan Analisis statistik inferesialyaitu : (1). Uji Validitas dan Reliabilitas, (2). Analisi Regresi Berganda, (3). Koefisien2Determinasi (R),  (4). Pengujian Hipotesis dengan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (uji F). Hasil Pengujian dan analisisnya adalah sebagai berikut :1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,279dan kontribusi sebesar 7,8% . Dan nilai thitung sebesar 2,873 dengan  signifikansi t sebesar0,005. 2. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan konsumenuntuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasi positif 0,725dan kontribusi sebesar 52,5% . Dan nilai thitung sebesar 10,417 dengan  signifikansi tsebesar 0,000..3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosfer terhadap keputusankonsumen untuk berbelanja pada Giant Supermarket Pondok Cabe, dengan korelasipositif 0,638 dan kontribusi sebesar 40,7% . Dan nilai thitung sebesar 8,207 dengan  signifikansi t sebesar 0,000..4. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, promosi dan store atmosfer  secarabersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja pada Giant SupermarketPondok Cabe, mempunyai kontribusi sebesar 62,2%  dan sisanya 37,8% dipengaruhifaktor lain yang tidak diteliti. Dan nilai Fhitung sebesar 52,653 dengan  signifikan F sebesar0,000.  Kata Kunci : Harga, Promosi, Store Atmosfer, Keputusan Konsumen untuk Berbelanja.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...