Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol 1, No 1 (2015): November 2015

PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK MOTOR HONDA SCOOPY

Rosyadi, Agi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan televisi dan celebrity endorser terhadap citra merek motor Honda Scoopy. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan televisi dan celebrity endorser secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap citra merek Honda Scoopy. Disarankan kepada perusahaan untuk membuat iklan yang lebih menjelaskan detail produk dan memberikan product knowledge sehingga mutu iklan akan lebih meningkat, juga menjelaskan detail produk dan memberikan product knowledge kepada celebrity endorser mereka sehingga mereka dapat lebih merepresentasikan produk yang mereka bawakan, dan membuat inovasi pada Honda Scoopy sehingga produk tersebut dapat lebih sesuai dengan target market perusahaan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen (P-ISSN: 2477-2275, E-ISSN: 2685-7057) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen ...