JURNAL AKUNTANSI
Volume 12, Nomor 2, Juli-Desember 2017

PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 46 TAHUN 2013 TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Pelaku Sentra Industri Kecil Dan Menengah Kota Tasikmalaya)

R. Neneng Andriani (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)
Nisa Noor Wahid (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2018

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Pemahaman atas Peraturan Pemerintah No 46 Tahun 2013 terhadap Kepatuhan Wajib pajak pelaku sentra industry kecil dan menengah Kota Tasikmalaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib pajak pelaku sentra industry kecil dan menengah Kota Tasikmalaya yang terdaftar di kantor Pajak  Pratama Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pemahaman wajib pajak atas peraturan pemerintah no 46 tahun 2013 pada pelaku pajak pelaku sentra industry kecil dan menengah Kota Tasikmalaya umumnya sudah termasuk pada kualifikasi cukup baik (2) Kepatuhan Wajib Pajak Pajak Pelaku Sentra Industri Kecil dan Menengah Kota Tasikmalaya umumnya sudah termasuk klasifikasi baik (3) Pemahaman atas Peraturan Pemerintah No 46 Tahun 2013berpengaruh positif dan signifikan  terhadap Kepatuhan Wajib pajak pelaku sentra industry kecil dan menengah Kota Tasikmalaya.Kata kunci: Pemahaman wajib pajak pelaku Sentra Industri Kecil Menengah Kota Tasikmlaya atas Peraturan Pemerintah No 46 Tahun 2013, Kepatuhan Wajib Pajak Pajak.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang Akuntansi. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal Akuntansi meliputi hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama), artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas), serta ...