Journal of Information Systems and Informatics
Vol 1 No 2 (2019): Journal of Information Systems and Informatics

Adoption of Information Technology at LLDIKTI Region II with UTAUT Framework (Case Study : Lecturer Workload Application)

Intan Fitriana Wulandari (LLDIKTI Wilayah II)
Muhammad Ariandi (Universitas Bina Darma)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2019

Abstract

Teknologi informasi menjadi salah satu bagian terpenting dalam suatu instansi, salah satu instansi yang memerlukan teknologi informasi yaitu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II. LLDikti Wilayah II merupakan suatu instansi Pemerintah yang berada di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang tugasnya memberikan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Swasta yang ada dalam lingkungannya. Salah satu teknologi informasi yang telah digunakan adalah aplikasi teknologi informasi Beban Kerja Dosen (BKD), maka diperlukan suatu metode untuk melihat layanan teknologi informasi tersebut dengan menggunakan salah satu framework. Framework UTAUT dapat menunjukkan bagaimana pengaruh perbedaan dari setiap responden dalam menggunakan teknologi informasi. Lebih khusus lagi, hubungan antara persepsi suatu pemanfaatan, kemudahan penggunaan, dan niat penggunaan dapat dimoderatori oleh usia, jenis kelamin, golongan/pangakat, dan pengalaman dalam penggunan aplikasi teknologi informasi BKD. Dengan menggunakan variabel-variabel yang ada pada framework UTAUT tersebut diharapkan memberikan kualitas layanan teknologi informasi di LLDikti Wilayah II lebih jelas dan bisa diukur sejauh mana pengadopsian teknologi informasi BKD selama ini bagi dosen di lingkungannya dalam melakukan aktifitas kependidikan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

isi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal-ISI is a scientific article journal that is the result of ideas, great and original thoughts about the latest research and technological developments covering the fields of information systems, information technology, informatics engineering, and computer science, and industrial engineering ...