Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
Vol 1, No 1 (2014): Volume 1 No.1 Tahun 2014

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHITINGKAT KEPUASAN KONSUMENPADA PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) WILAYAH II SUMUT

Junita Lubis (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2014

Abstract

Pelayanan pegawai merupakan strategi perusahaan untuk merebut pangsa pasar dalam menghadapi persaingan, hal ini dikarenakan dengan memberikan pelayanan yang baik serta berkualitas kepada pelanggan sehingga pelanggan akan merasa dihargai dan mendapat kepuasan, selain itu pelanggan/konsumen merasa senang untuk menjadi pelanggan dan demikian sebaliknya.Masalah-masalah yang ditemukan pada PT. PLN (Persero) Wilayah II Sumatera Utara antara lain adalah kualitas pelayan pegawai yang diberikan telah memenuhi harapan pelanggan /konsumen sehingga pelanggan/konsumen menjadi puas atas pelayanan pegawai yang diberikan dan adanya sikap pelayanan pegawai yang kurang memenuhi harapan pelanggan/konsumen.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pegawai signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara. Nilai koefisien determinasi R-square sebesar 0,936. Ini berarti bahwa secara umum pelayanan pegawai terhadap tingkat kepuasan konsumen dalam skala mendekati constant return to scale.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

ecobisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat ...