Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 10 No 1 (2017): Jurnal Manajemen Dirgantara, Juli 2017

3. Pengaruh Kualitas Customer Service Terhadap Citra Perusahaan

Arif Fakhrudin (Manajemen Transportasi, STTKD Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2019

Abstract

Pelayanan Customer Service tidak terlepas dari proses komunikasi. Dengan berkomunikasi orang dapat mengerti dirinya sendiri dan mengerti orang lain, juga dapat memahami apa yang dibutuhkannya dan apa yang dibutuhkan orang lain. Melalui komunikasi pula, segala aspek kehidupan manusia memancing timbulnya penelitian secara ilmiah untuk mengetahui jumlah waktu yang digunakan manusia untuk berkomunikasi. Bentuk komunikasi yang begitu akrab di dalam interaksi sesama manusia adalah bentuk komunikasi antar pribadi. Hal ini penting dilakukan sebab hal ini akan mempengaruhi citra perusahaan di mata pelanggan [20]. Penelitian dilakukan di CV. Eria Grafika Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari data primer yaitu data kuesioner. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Microsoft Excel dan aplikasi SPSS untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi: 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikan 0,05 yang berarti ada pengaruh signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan, studi kasus CV. Eria Grafika Yogyakarta.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...