PROFIT : Jurnal Administrasi Bisnis
Vol. 6 No. 1 (2012): PROFIT : Jurnal Administrasi Bisnis

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensitas Kelanjutan Penggunaan Layanan Mobile Data

Widia Permana (Perpustakaan Universitas Brawijaya)
Endang Siti Astuti (Universitas Brawijaya)
Imam Suyadi (Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2013

Abstract

Layanan mobile data yang muncul adalah melanjutkan konvergensi teknologi komunikasi mobile data layanan. Layanan mobile data akan tumbuh sangat cepat  tapi pengguna  ilmu perilaku pada penggunaan mobile data masih langka. Mobile data dalam penelitian ini difokuskan pada telepon seluler yang  telah lebih  banyak  digunakan  dan menembus  tingkat  semua  masyarakat  dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan  faktor-faktor yang  mempengaruhi  intensitas  penggunaan  layanan data  mobile menggunakan  model  phone  research  mobile,  didasarkan pada perilaku  yang  menggabungkan faktor-faktor kebutuhan dan motivasi pribadi dalam menggunakan layanan mobile data  . Model ini telah diuji melalui survei terhadap 200 responden, yang aktif sebagai pengguna perpustakaan mahasiswa  UB.  Metode  analisis  data yang digunakan adalah  model persamaan  Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Analisis Struktur Momen (AMOS) . Hasil penelitian  ini adalah faktor persepsi manfaat  / kegunaan, kenyamanan, kesenangan, nilai moneter,  pengaruh sosial.  , media, mobilitas dan  sikap  pengguna  telah memberikan pengaruh positif pada intensitas penggunaan layanan mobile data

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

profit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

corporate governance, entrepreneurship, organization and human resource management, marketing management, financial management, operation management, strategic management, information system management, tourism and ...