Manhaj: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Vol 6, No 1 (2017): Manhaj: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE DALAM IKLAN KAMPANYE PASANGAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PROVINSI BENGKULU TAHUN 2015

Rini Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2017

Abstract

Iklan sebagai salah satu media marketing public relations yang kini banyak diminati. Kelebihan memasarkan product melalui iklan di televisi adalah mampu menjaring dan mengantarkan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang menyaksikan. Selain itu, iklan dianggap cukup efektif karena memiliki unsur visual dan audio visual. Istilah advertising itu sendiri datang dari kata kerja bahasa latin “advertere” yang berarti mengarahkan perhatian seseorang. Dari analisis semiotika Charles Sanders Peirce dalam iklan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Bengkulu tahun 2015 dapat di simpulkan bahwa: Lima iklan kampanye tersebut memiliki sign/tanda yang sangat banyak berupa audio visual tokoh pasangan calon, pemuka adat, masyarakat, benda benda, geografi. Memiliki object yang bisa di lihat dan di dengar dengan panca indera berupa gambar dan suara.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manhaj

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of islamic research and community ...