Kehadiran jasa tranportasi online dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan mobilitas dalam kehidupan sehari-hari. Adanya jasa tranportasi online di Indonesia tentu memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna jasa transportasi online. Masyarakat tidak perlu susah payah untuk mendapatkan moda transportasi dalam aktivitas sehari-hari, cukup dengan mengunduh aplikasi di ponsel pintar, masyarakat dapat memesan dan menggunakan jasa transportasi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan persepsi resiko terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel sebesar 100 responden dengan teknik sampling aksidental. Instrumen penelitian menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap keputusan menggunakan jasa trasnportasi online secara parsial sedangkan persepsi resiko berpengaruh signifikan dengan arah negatif. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan persepsi resiko berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online.
Copyrights © 2018