ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh tentang pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Pengantar Ekonomi dan Bisnis kelas X di SMK Sasmita Jaya 1 Tanggerang Selatan. Penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran 1-6 di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan sebanyak 217 Siswa dengan jumlah sampel 139 sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah propotionate ramdom sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh signifikan persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pengantar ekonomi dan bisnis kejurusan Administrasi Perkantoran di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan Keywords: Persepsi, Kinerja Guru, Hasil Belajar
Copyrights © 2017