Jurnal Simetris
Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Simetris

MODEL PENENTUAN MAHASISWA BERPRESTASI DENGAN PENDEKATAN LOGIKA FUZZY

Jazuli, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2013

Abstract

ABSTRAK STMIK Cikarang adalah suatu lembaga pendidikan yang bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan atau tempat menuntut ilmu tetapi yang sangat penting adalah mendidik mahasiswa/mahasiswi, dalam mendidik tentunya akan mempengaruhi atau dapat merubah tingkah laku, akhlak, kepribadian dan cara berfikir. Dengan pendidikan seharusnya mahasiswa/mahasiswi sebagai peserta didik bukan hanya memahami atau menguasai ilmu Pengetahuan dan teknologi tetapi juga mempunyai akhlak dan kepribadian yang mulia. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yang sejalan dengan visi dan misi STMIK CIKARANG maka perlu memilih seorang mahasiswa yang berprestasi yang akan dijadikan sebagai contoh bagi mahasiswa lainnya dalam proses belajar, tingkah laku, sikap, dan bersosialisasi dalam lingkungan kampus atau luar kampus. Untuk mewujudkan mahasiswa berprestasi tersebut maka unsur pimpinan dan seluruh civitas akademika serta dosen mengadakan rapat untuk membuat kriteria/persyaratan menentukan mahasiswa yang dianggap mampu dan berprestasi. Untuk menentukan mahasiswa berprestasi diperlukan pendekatan yang dapat dilakukan adalah menggunakan logika fuzzy. Dengan pendekatan tersebut diharapkan mampu memilih mahasiswa berprestasi dengan objektif. Dari kriteria tersebut maka dibuatlah suatu model pendekatan yang digunakan sebagai pendukung keputusan untuk menentukan mahasiswa berprestasi. Key words : Model Pendekatan, Mahasiswa berprestasi, Logika Fuzzy.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

simet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November. Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di ...