CEMARA
Vol 10 No 1 (2013): JURNAL PERTANIAN CEMARA (CENDEKIAWAN MADURA)

POSITIONING JAMBU AIR CAMPLONG : SEBUAH KAJIAN PREFERENSI KONSUMEN

Kustiawati Ningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2014

Abstract

komoditas sehingga menempati posisi yang khas (di antara para pesaing) di dalam benakpembeli. Posisi jambu air camplong sebagai produk pertanian sudah mampu menempati benakdan hati konsumen. Namun, belum tentu menempati posisi pertama dalam pikiran konsumen.Dalam penelitian ini, analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif.Analisis data kualitatif dipergunakan untuk mendeskripsikan tentang gambaran umum padaresponden. Sedangkan analisis kuantitatif dipergunakan untuk mengetahui postioning jambu airCamplong dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa petanisudah melakukan positioning jambu air Camplong dengan baik. Hal ini dapat dilihat pada nilaipersentase indikator dari hasil rekapitulasi yang paling dominan diantaranya adalah cita rasayang enak dengan persentase 92%, pengaruh orang lain dengan persentase 49,33 %, danmotivasi pengaruh dari keluarga dengan persentase 69,33 %.Kata kunci : Positioning, Jambu Air Camplong, Preferensi Konsumen

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

FP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Cemara (Cendekiawan Madura) terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan Nopember Berisi tentang hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori dalam bidang pertanian. ...