Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 7, No 2 (2019): Juli 2019

STRATEGI BELAJAR DALAM PROGRAM PUBLIC SPEAKING BERDASARKAN GENDER

Dwiana Binti Yulianti (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk memverifikasi hasil penelitian tentang bagaimana gender mempengaruhi strategi belajar pada program Public Speaking. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan dilakukan di Program Study Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, dokumentasi, dan kuisener. Setelah menganalisa data, hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi belajar yang digunakan oleh siswa dalam program public speaking adalah strategi memori, strategi kognitif, strategi kompensasi, strategi metakognitif, strategi afektif, dan strategi sosial. Siswa putra maupun siswa putri menggunakan strategi yang sama dalam pembelajaran public speaking. Hal ini menunjukkan bahwa gender tidak mempengaruhi strategi belajar dalam program public speaking.Abstract

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dimensi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran is a peer-reviewed, open access journal that provides publication of articles in all areas of educational research. It aims to promote excellence through the dissemination of high-quality research findings and provide a platform for scientists and ...