Dari hasil penelitian didapatkan hasil analisis yang menggunakan Analisis Regresi Berganda didapatkan, bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas pelanggan (Adjust R Square) sebesar 0,474 atau sebesar 47,4% dengan bentuk persamaan regresi Y= 8,432+ 0, 331X1 + 0,310X2 ? 0,029X3. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhdap Loyalitas Pelanggan dimana thitung lebih besar dari ttabel (3,972 > 1,992), Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan thitung lebih dari ttabel (3,301 > 1,992). Dan Kepusan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Fhitung lebih kecil dari ttabel (-0,264 < 1,992). Hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui juga bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan Fhitung 24,685 > Ftabel 2,72. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan
Copyrights © 2017