Jurnal Ekobistek
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Ekobistek UPI "YPTK" Padang Oktober 2017

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PADANG TOUR WISATA PULAU PADANG

Dharma, Robby (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2017

Abstract

Dari hasil penelitian didapatkan hasil analisis yang menggunakan Analisis Regresi Berganda didapatkan, bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas pelanggan (Adjust R Square) sebesar 0,474 atau  sebesar 47,4% dengan bentuk persamaan regresi Y= 8,432+ 0, 331X1 + 0,310X2 ? 0,029X3. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhdap Loyalitas Pelanggan dimana thitung lebih besar dari ttabel (3,972 > 1,992), Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan thitung lebih dari ttabel (3,301 > 1,992). Dan Kepusan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Fhitung lebih kecil dari ttabel (-0,264 < 1,992). Hasil analisis menggunakan uji F dapat diketahui juga bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan Fhitung  24,685 > Ftabel  2,72. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EKOBISTEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal EKOBISTEK (Ekonomi, Bisnis dan Teknologi) adalah jurnal yang dipublikasi oleh Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sumatera Barat Indonesia. Jurnal EKOBISTEK terbit dua kali setahun yaitu, pada bulan Juni dan Desember. Jurnal EKOBISTEK menerima dan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dari ...