Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo
Vol 4, No 1 (2018)

PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (studi kasus bank BNI cabang palopo)

Anne Attas (STIE Muhammadiyah Palopo)
M Risal (STIE Muhammadiyah Palopo)
Muhammad Yusuf Qamaruddin (STIE Muhammadiyah Palopo)
Rahmad Solling Hamid (STIE Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menguji apakah ada pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan dan untuk menguji seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat di kota Palopo, yang pernah melakukan transaksi perbankan di PT Bank BNI Tbk Cabang Palopo. Pengujian dan pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS dengan bantuan regresi dan metode korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Management (CRM) mempengaruhi Loyalitas Pelanggan.Kata Kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2018