Jurnal Sosial Humaniora
Vol. 10 No. 2 (2019): OKTOBER

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TAJUR SURYA ABADI MELALUI PROYEK PERUMAHAN ROYAL TAJUR RESIDENCE DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BOGOR

Zatnika Andreas (Universitas Djuanda Bogor)
Ike Atikah Ratnamulyani (Universitas Djuanda Bogor)
Ali Alamsyah Kusumadinata (Universitas Djuanda Bogor)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2019

Abstract

Kota Bogor termasuk sebagai penyangga ibu kota Jakarta, memiliki udara yang sejukdengan curah hujan yang tinggi dan topografinya berbukit-bukit. Hal ini memungkinkanmasyarakat bekerja di Jakarta dan memilih memiliki rumah di Bogor. Kota Bogor jugamemiliki fasilitas umum dan sosial yang dapat menjangkau semua kalangan masyarakat.Royal Tajur Residence merupakan perumahan dengan konsep resort yang bangun oleh PT.Tajur Surya Abadi mendapatkan penghargaan dari Property Indonseia Award 2017,dengan kategori penghargaan sebagai “The Prosvective Housing in Bogor .” Tujuanpenelitian adalah ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa saja yangsudah teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dengan menggunakanmatriks SWOT dan matriks space sebagai teknik analisis data yang relevan. Hasil penelitianmenunjukan Royal Tajur Residence berada pada Kuadran I (Expansion). berdasarkan hasiluji analisis SWOT dengan menggunakan perhitungan analisis space, menggambarkansituasi yang sangat baik karena ada kekuatan yang dimanfaatkan untuk meraih peluangyang menguntungkan dengan teknik strategi agresif, dengan tujuan untuk menimbulkanminat beli dari konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSH

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Sosial Humaniora (JSH) mendorong pengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang sosial humaniora melalui penerbitan karya ilmiah berbasis hasil penelitian (orisinal). ...