JURNAL AGRIBISAINS
Vol. 1 No. 1 (2015): Jurnal Agribisains

STRATEGI PEMASARAN BENIH CABAI BESAR (Capsiccum annum L) DI CV. TANI MANDIRI DESA CIHERANG PONDOK KECAMATAN CARINGIN KABUPATEN BOGOR

Ahmad Fajar (Unknown)
Arti Yusiarti (Unknown)
Apendi Arsyad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2017

Abstract

CV Tani Mandiri yang mengalami penurunan penjualan benih cabai yang diduga berasal dari program pemasaran yang kurang tepat. Analisis strategi menggunakan matriks IFE – EFE dan Analisis SWOT dan QSPM. Data diperoleh melalui wawancara dengan kuisioner tertutup maupun terbuka kepada 6 orang informan kunci. Matriks IFE-EFE memetakan kekuatan dan kelemahan serta peluang dan acaman. Berdasarkan matriks SWOT, dilipilh alternative strategiterbaik dengan menggunakan matriks QSP. Prioritas stretegi pemasaran yang dapat diterapkan dalam pemasaran benih cabai di perusahaan CV. Tani Mandiri adalah : a.melakukan kegiatan promosi modern dengan menggunakan media internet (6,293), Mempertahankan kualitas produk benih cabai (5,690), Menjalin kemitraan dengan petani sekitar dengan cara memberikan pinjaman benih cabai dengan sistem pembayaran setelah kegiatan panen (5,434).Kata kunci : Strategi Pemasaran, Benih Cabai, SWOT, QSPM, IFE-EFE

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

AGB

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Other

Description

Jurnal Agribisains adalah jurnal resmi yang diterbitkan oleh Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Djuanda Bogor sebagai media penyebarluasan, pertukaran informasi dan komunikasi yang dilakukan oleh para peneliti di lingkungan Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Djuanda ...