DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 3, No 2 (2019)

Implementasi Digital Media Dongeng dan Game Pembelajaran Interaktif Membaca Metode Suku Kata

Dwi Setia, Lutfiyah (Unknown)
Lestariningsih, Tri (Unknown)
Kudhori, Ahmad (Unknown)
Atmaja, Ardian Prima (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2019

Abstract

Kelas Baca anakku sayang  didirikan sebagai solusi bagi anak usia sekolah yang memiliki keterlambatan dalam membaca, menulis dan berhitung dengan menggunakan metode suku kata dan diperdalam penanaman karakternya melalui dongeng. Di era digital saat ini kecenderungan anak-anak untuk menggunakan gadget seperti laptop atau smartphone dalam intensitas yang tinggi. Beberapa metode dan teknik pembelajaran coba dilakukan untuk mengalihkan anak-anak dari efek ketergantungan gadget, salah satunya melalui dongeng. Metode utama  yang  digunakan  adalah  perancangan  video  game  pembelajaran  untuk menciptakan dan meningkatkan reputasi Kelas Baca Anakku sayang di era digital. Pencitraan merek internet ditawarkan untuk membuat sistem yang terdiri dari situs web yang akan dihubungkan   dengan   media   sosial   untuk  mendapatkan   beberapa   crowdfunding.   Hasil   program kemitraan masyarakat diharapkan mampu membangun video game pembelajaran metode suku kata sekaligus  mampu membangun  mitra merek secara digital  dan  mempublikasikan Kelas Baca Anakku sayang ke komunitas yang lebih luas..

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dikemas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

DIKEMAS (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat), with registered number ISSN 2581-1932 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Politeknik Negeri Madiun. It is at the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of this ...