ACCOUNTHIK : Journal of Accounting and Finance
Vol 4 No 2 (2019)

Pengaruh Penjualan Logam Mulia Terhadap Peningkatan Pendapatan (Studi Kasus: PT.Pegadaian Syariah Indonesia Periode Tahun 2014- 2017)

Nana Diana (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Anggi Pasca Arnu (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pendapatan (Y) yang dipengaruhi oleh penjualan logam mulia (X). Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif, yaitu menjelaskan keadaan yang sebenarnya terjadi atau mencarai hubungan sebab akibat (causal effect) antara dua faktor yang sengaja ditimbulkan oleh peneliti dengan mengeliminasi atau mengurangi atau menyisihkan faktor-faktor lain yang bisa mengganggu. Eksperimen selalu dilakukan dengan maksud untuk melihat akibat dari suatu perlakuan yang dilakukan oleh peneliti. Hasil penelitian didapat bahwa variabel penjualan LM = 0,342 dengan arah positif, berarti setiap kenaikan penjualan logam sebesar 1 akan menyebabkan kenaikan pendapatan sebesar 0,342. diperoleh untuk variabel Penjualan Logam Mulia (X) didapat nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka pengaruh Penjualan Logam Mulia (X)terhadap Pendapatan (Y) adalah signifikan. Dengan determinasi sebesar 0,654 atau sebesar 65,4% sedangkan 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Penjualan, Peningkatan dan Pendapatan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

accounthink

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Accounthink is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economics and Business, University of Singaperbangsa Karawang twice a year (March and October). Accounthink aims to publish articles in the field of accounting and finance that provide the significant ...