Permasalahan kemacetan lalu lintas merupakan masalah besar yang dihadapi oleh sebagian penduduk Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di Ibu kota Jakarta dan kota-kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta seperti: Tangerang, Bogor, Depok, dan Bekasi. Kereta api terutama PT KCJ merupakan alternatif untuk masalah angkutan jalan raya bagi Masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara penggunaan media sosial Twitter Info Commuter line PT KAI Indonesia dan sikap penumpang di Stasiun Bojong Gede terhadap kepuasan pelayanan perjalanan kereta commuter line Jabodetabek. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling, yaitu hanya penumpang kereta commuter line yang memperoleh informasi jadwal dan pelayanan kereta commuter line dari media sosial Twitter Info Commuter Line. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelayanan, dan sikap penumpang.
Copyrights © 2019