Jurnal Riset Komunikasi
Vol 2 No 2 (2019): Agustus 2019

Analyses Public Relations Strategic Micheleanne Clinic In Order To Build Brand Awareness of Stem Cell Treatment

Rachella Andalia Kencanawaty (London School of Public Relations Jakarta)
Eka Gustyani Putri (London School of Public Relations Jakarta)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2019

Abstract

Artikel ini berfokus untuk menganalisis strategi Public Relations yang digunakan klinik micheleane dalam membangun awareness perawatan stem cell. Artikel ini memperlihatkan bagaimana cara klinik MicheleAnne membangun kesadaran masyarakat akan perawatan yang disediakannya. Penelitian ini menggunakan teori Public Relations. Konsep utama yang digunakan dalam pembahasan artikel adalah Strategi Public Relations oleh Firsan Nova, yaitu publications, event, news, coorporate identity, community involvement, lobbying and negotiation, dan social responsibility. Metode yang digunakan, menggunakan metodelogi kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan sumber data diperoleh melalui empat narasumber dari internal dan eksternal yang bersangkutan dengan klinik MicheleAnne. Hasil penelitian yang didapat adalah klinik micheleanne berhasil membangun awareness perawatan stem cell melalui empat dari tujuh strategi Public Relations oleh Firsan Nova, yaitu, mempublikasi lewat online media dan media massa, membuat acara bertemakan seminar, membuat liputan dengan media TV, serta membangun identitas yang baik bagi klinik MicheleAnne.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jrk

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Riset Komunikasi (JURKOM) Print ISSN 2615-0875 | Online ISSN 2615-0948 is a scientific journal published by Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Riau Region. JURKOM focuses on communication issues in general including communication science, journalism, Public Relations, ...