Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG UTAMA KEDIRI)

Mohammad Ali Akbar (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 93 karyawan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri yang meliputi Cabang Pembantu Nganjuk, Kertosono, Pare, dan Kantor Kas Pasar Pahing Kediri. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Secara parsial gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hasil analisis secara simultan bahwa antara gaya kepemimpinan dan motivasi mempunyai pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Revitalisasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah ...